7 Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja

Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja

Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja –Yogyakarta atau jogja sering disebut kota pelajar, Namun jogja juga sering kali disebut dengan kota angkringan. Jogja memiliki berbagai macam wisata, baik alam maupun tempat wisata umum. Contohnya, Malioboro, Tugu jogja, maupun pantai semuanya lengkap ada di kota ini. Tak hanya tempat wisata Jogja juga memiliki banyak tempat enak buat ngopi. Jika kalian sedang liburan di Jogja kalian wajib banget mampir dan cobain berbagai macam tempat ngopi di Jogja ini. Berikut Kami akan berikan 7 Daftar Tempat Ngopi Enak dan Murah Di Jogja. Simak penjelasannya sampai habis!

7 Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja

1. Warung Kopi Merapi

Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja

Sudah tidak asing lagi bagi kita semua Gunung Merapi yang ada di Kota Yogyakarta ini. Di tempat ini ada kedai kopi yang dikelola oleh Sumijo. Lokasinya terletak sekitar 7 kilometer dari puncak Gunung Merapi.

Lokasi: Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583.

Jam Operasional: Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08:00-21:00 WIB.

Harga: Untuk harga dibilang masih murah. Menu nya masih di kisaran harga Rp. 5.000 – Rp. 20.000.

2. Kopi Klotok

Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja

Salah satu tempat ngopi ini sangatlah familiar di telinga masyarakat. Beberapa tahun belakangan tempat ini sangatlah terkenal di kalangan para wisatawan, bahkan sampai kalangan selebriti. Rasanya kurang lengkap jika berkunjung ke Jogja dan belum mampir kesini. Satu hal yang harus di siapkan kalau kesini adalah kesabaran, karena antrian yang selalu penuh dan ramai.

Lokasi: Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Jam Operasional: Buka setiap hari dari jam 07:00-22:00 WIB.

Harga: Rp. 3.500 – Rp. 20.000.

3. Kopi Padasan

Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja

Masih di sekitaran Kaliurang, kali ini ada tempat ngopi yang bisa kita sebut sebagai hidden gem. Jarang orang tau dan tempatnya yang sejuk cocok buat nongkrong dan cocok buat kamu yang pengen hilling sendiri.

Lokasi: Jalan Kaliurang Kilometer 17,5, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Jam Operasional: Weekday 12:00-19:00 WIB. Weekend 10:00-19:00 WIB.

Harga: Start from Rp. 7.000 – Rp. 25.000.

4. Watu Amben

Setelah dari Kaliurang kita berpindah di Pathuk atau biasa di juluki Jogja Lantai Dua. Di sekitar sini terdapat banyak sekali warung tempat untuk ngopi, tak hanya sekedar ngopi disini di suguhkan view pemandangan kota Jogja pada malam hari. Kita bisa melihat lampu-lampu kota Jogja dari atas sini. Di sarankan bila kesini pada malam hari.

Lokasi: Sepanjang jalan wisata Taman Watu Amben, lebih tepatnya Duwen Bintang, Srimulyo, Kec. Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792

Jam Operasional: Setiap hari 13:00-23:00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 7.000 – Rp. 20.000.

5. Watu Langit Jogja

Bergeser ke arah utara kalian akan menemukan tempat bernama Watu Langit Jogja. Sama seperti Watu Amben, di sini kita bisa menikmati Jogja dari ketinggian dengan udara sejuk dataran tinggi. Tempat ini mengusung konsep wisata dan resto tetapi cocok untuk di jadikan tempat ngopi juga, dan yang pastinya sangat instagramable.

Lokasi: Mlakon, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Jam Operasional: Setiap hari 11:00-21:00 WIB, Hari Senin libur.

Harga: Rp. 5.000 – Rp. 30.000

6. Wulen Pari

Daftar Tempat Ngopi Enak Di Jogja

Selanjutnya ada tempat hidden gems lainnya. Yang satu ini tidak kalah menarik karena kalian bisa ngopi di pinggir sungai sambil menikmati suasana yang sejuk. Di sini kalian bisa naik perahu juga jika ingin memutari sungai. Selain ngopi di sini ada homestay nya juga jika kalian ingin menginap. Akses terbilang agak susah untuk mobil kalian harus berjalan sekitar 250meter dari parkiran, tapi di jamin tidak mengecewakan.

Lokasi: Jelok, Beji, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862.

Jam Operasional: Buka setiap hari dari jam 09:00-20:00 WIB.

Harga: Rp. 15.000 – Rp. 50.000.

baca juga: Tips Liburan Akhir Tahun di Gunung Bromo yang Tak Terlupakan

7. Kopi Ampirono

Setelah dari wilayah utara dan timur selanjutnya kita berpindah ke wilayah barat, khususnya daerah Kulon Progo. Jika di sini terkenal sebagai wilayah yang asri, di sini juga terdapat sebuah kaffe yang di kelilingi sawah dan perkebunan. Tempat yang cocok dan  asik buat nongkrong setelah lelah bertamasya dari wisata alam Kulon Progo.

Lokasi: Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

Jam Operasional: Buka setiaphari pukul 10:00-21:00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp. 4.000 – Rp. 20.000

Itulah 7 Daftar Tempat Ngopi Enak dan Murah Di Jogja yang bisa Kami bagikan. Terimakasih telah membaca dan jangan lupa mampir bila sedang berkunjung di Yogyakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *